Wow Mengejutkan ! Beginilah Deretan Mobil TERCEPAT diDunia Tahun 2019

Wow Mengejutkan ! Beginilah Deretan Mobil TERCEPAT diDunia Tahun 2019

Jika kita sudah membahas mobil sport, mobil mewah, mobil balap , mobil lisrik dan lainnya maka pada waktu ini kami akan menyajikan deretan mobil tercepat di dunia.

Baca juga artikel sebelumnya!  Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Paling Ampuh

Berikut ini adalah deretan mobil tercepat di dunia :

15. Gumpert Apollo (362 km/jam)

Hasil gambar untuk Gumpert Apollo

Pabrikan mobil berasal dari Jerman ini mungkin tidak terdengar akrab di telinga banyak orang. Padahal Gumpert ini  sempat mengeluarkan sebuah unit yang cukup fenomenal pada tahun 2000-an. Namanya semakin naik setelah berhasil finis di posisi ke-3 di sirkuit Hockenheimring. Posisi yang sama juga diperoleh ketika  uji coba di sirkuit Anglesey National, didahului oleh Ferrari 458 Italia dan McLaren MP4 12C. Hingga pada saat ini Gumpert Apollo juga merupakan pemegang rekor laptime bertahan di Bedford West Circuit dengan catatan waktu 1 menit 19 detik. Akan tetapi  mobil ini dan suksesor-suksesornya mesti berhenti produksi per tahun 2012. Namun pabrikan yang merilis mobil tersebut bangkrut dan telah dibeli oleh sebuah perusahaan Hong Kong.

14. Noble M600 (362 km/jam)

Mobil merk ini pernah mengalahkan Pagani Zonda F Roadster dan Bugatti Veyron saat tanding di sirkuit Top Gear. Lap time yang diraihnya adalah 1 menit 17 detik yakni satu detik lebih cepat dari Zonda F Roadster dan Bugatti Veyron. Supercar asal dari Inggris ini juga memiliki torsi maksimal 819 Nm pada 3800 rpm. Sedangkan untuk tenaganya di yakini  mobil ini bisa menghasilkan 540 dk, 550 dk, atau 650 dk pada 6800 rpm. Tergantung opsi mana yang dipilih pengemudinya lewat sebuah tombol switch di interior. Catatan waktu lain yang dicapai mobil ini antara lain: 0–97 km/jam dalam 3 detik, 0–161 km/jam dalam 6,5 detik, dan 0–322 km/jam dalam 29,8 detik.

13. Zenvo ST1 (375 km/jam)

Zenvo ST1 merupakan  mobil kurang terkenal lainnya yang sebenarnya memiliki performa sangat tinggi. Mobil pabrikan perusahaan asal Denmark tersebut berhasil menciptakan karya pertama yang sanggup melibas Ferrari, Lamborghini, Bugatti, dan lain-lain. Dengan memiliki mesin twincharged V8 LS7 twincharged 7.000 cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 1.089 dk pada 6900 rpm. Torsinya lebih bagus yaitu 1.430 Nm pada 4.500 rpm. Sesuai dengan  laporan The Motor Report, hal ini membuat Zenvo ST1 mampu berakserasi dari 0–100 km/jam hanya dalam 3 detik dengan top speed 375 km/jam. Selain memiliki performa tinggi, mobil ini juga dibaluti dengan sejumlah teknologi canggih. Di antaranya yakni keyless entry, navigasi satelit, kemudi teleskopik yang bisa diatur, dan jok bernuansa balapan yang bisa disesuaikan secara elektrik.

12. Pagani Huayra BC (383 km/jam)

Hasil gambar untuk Pagani Huayra BC

Bagi Anda seorang penggemar mobil tentunya anda mengenal Pagani Huayra. Pagani Huayra BC ini merupakan versi ekstremnya Pagani Huayra. Semua hal sudah ditingkatkan dari versi orisinalnya. Mulai dari tenaga (750 dk), torsi (1100 Nm) sampai bobotnya yang berhasil dipangkas sebanyak 132 kg sehingga menjadikan bobot keseluruhannya hanya 1218 kg.

Mobil merk ini diprediksi bisa melaju dari 0–100 km/jam hanya dalam 2.7 detik. Selain itu mobil yang bermesin twin-turbo V12 ini juga dapat menempuh jarak seperempat mil dalam waktu kurang dari 10 detik. Meski faktanya performa mobil ini belum pernah dites sama sekali.  Tapi dengan performa dan bobot yang lebih aduhai dari seri orisinalnya, diperkirakan top speed BC akan beberapa tingkat lebih tinggi dari Pagani Huayra orisinal (383 km/jam).

11. McLaren F1 (387 km/jam)

McLaren F1 merupakan karya tersuksesnya McLaren sepanjang masa. Karena saat pertama kali dirilis pada 1993, McLaren F1 langsung menunjukkan inovasi-inovasi yang luar biasa. Pada saat itu mobil ini adalah mobil pertama dengan model three-seat, serat karbon pada sasis, dan material premium seperti titanium, magnesium, Kevlar, dan emas di bawah atapnya. McLaren F1 juga merupakan mobil tercepat pada masanya. Hal ini dibuktikan melalui tes yang dilakukan Autocar Magazine yang mencatat rekor top speed 386.7 km/jam pada mobil ini.

Rekornya bertahan lebih dari 10 tahun karena belum ada mobil manapun yang bahkan bisa menembus kecepatan 335 km/jam saja. Fakta menarik lainnya adalah saat mobil ini diikutsertakan dalam kompetisi 24 Hours of Le Man. Dengan sedikit modifikasi pada mobil ini disulap menjadi sebuah mobil balap baru bernama McLaren F1 GTR. McLaren mengikutsertakan enam buah F1 GTR pada saat itu yang mana empat di antaranya berhasil finis dengan posisi ke-3, 4, 5, dan 13. Menjadikan mobil ini menjuarai pertandingan itu dengan posisi finis tertinggi secara keseluruhan.

10. Koenigsegg CCR (388 km/jam)

Gambar terkait

CCR merupakan mobil suksesor dari CC8S yang diproduksi pada 2004 hingga 2006. Pada debut awal Koenigsegg mengklaim mobil yang hanya diproduksi 14 eksemplar ini secara teori sanggup menembus kecepatan di atas 395 km/jam. Akhirnya  mobil ini pernah d tes di sirkuit Nando Italia. Namun prediksinya  sedikit meleset karena CCR hanya mampu meraih 388 km/jam. Meski demikian itu sudah cukup untuk membuat seluruh kru bangga karena berhasil mengalahkan pemegang rekor bertahan 10 tahun McLaren F1. Selain telah mencetak rekor kecepatan maksimum, CCR juga pernah meraih top tiga besar dalam kategori laptime tersingkat di sirkuit Nurburgring. Juga raihan posisi tinggi lainnya di sejumlah sirkuit terkemuka.jika mengenai soal akselerasi sebenarnya tidak ada yang begitu spesial jika dibandingkan mobil tercepat lainnya. Yakni, 0–100 km/jam dalam 3,2 detik, 0–200 km/jam dalam 9,3 detik, dan seperempat mil dalam 9,7 detik.

9. Saleen S7 Twin Turbo (399 km/jam)

Mobil ini dibuat oleh pabrikan asal Amerika Serikat Saleen yang memang khusus mencetak mobil-mobil berperforma tinggi dengan produksi terbatas. Saleen S7 Twin Turbo meupakan improvisasi dari seri S7 orisinal yang telah ditingkatkan dari sisi tenaga, aerodinamika, hingga tampilan. Sebelumnya mobil ini telah menjadi mobil tercepat kedua setelah Bugatti Veyron 16.4 dengan top speed 407 km/jam. Terdepat perbedaan tipis sekali dengan Veyron yang saat itu mencatat rekor 408 km/jam. Pada pacuan yang digunakan adalah twin-turbo V8 berkapasitas 7.000 cc. Ini merupakan mesin yang sama dengan mesin yang digunakan seri balapan mobil ini, Saleen S7R. Selain itu mobil balap tersebut telah menjuarai banyak kompetisi bergengsi seperti American Le Mens Series, FIA GT Championship, dan 24 Hours of Le Mans.

8. Aston Martin Valkyrie (402 km/jam)

Gambar terkait

Valkyrie merupakan mobil tercepat yang pernah diproduksi Aston Martin. Mobil ini dibuatoleh hasil kerjasama antara Aston Martin, Red Bull Racing, dan beberapa pabrikan lain. Soal performa mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Mobil Valkyrie mampu menghasilkan tenaga 1130 dk dengan rasio perbandingan tenaga dan berat yang sempurna yaitu 1:1. Mobil  merk ini hadir dalam dua versi, yaitu versi Roadster dan Sport. Versi Roadster-nya mampu menjadi mobil road-legal tercepat kedua setelah Koenigsegg Agera. Sedangkan versi Sport-nya yang bernama Valkyrie AMR Pro diakui ketua tim Red Bull F1 Christian Horner berpeluang mencetak rekor laptime baru di Nurburgring.  Selain itu Valkyrie juga merupakan salah satu mobil termahal dengan produksi terbatas. Seperti pada 2018 mobil ini hanya diproduksi 99 unit saja dengan alokasi 24 unit Sport dan 75 unit Roadster. Harga masing-masing unitnya mencapai $3.2 juta atau sekitar 32 miliar rupiah.

7. Tesla Roadster 2020 (402 km/jam)

Tesla mrupakan salah satu pabrikan mobil listrik paling terkenal di dunia. Salah satu produk yang dirilisnya adalah Tesla Roadster (2008) yang telah menuai sejumlah rekor dalam kategori mobil elektrik. Saat ini, pabrikan Tesla sedang merakit unit Tesla Roadster versi terbaru yang diperkirakan akan hadir pada tahun 2020 nanti. Tesla juga mengklaim unit terbarunya ini mampu menyalurkan tenaga sebanyak 7575 dk dan torsi hingga 10.000 Nm. Hal lainnya bahwa mobil ini juga mempunyai kecepatan maksimum 402 km/jam dengan akselerasi awal 0–100 km/jam hanya dalam 1,9 detik saja. Jika data-data tersebut benar maka bisa dipastikan mobil ini siap membantai habis Ferrari dan kawan-kawannya saat rilis nanti.

Hasil gambar untuk Tesla Roadster 2020

Walaupun  waktu rilisnya masih lama akan tetapi Tesla sudah pernah memamerkan unitnya ini di kantor pusat Tesla Motor pada Februari 2018 lalu. Hasilnya sangat mengagumkan yakni dalam sebuah video, tampak seorang pengemudi baru saja melancarkan mobil tersebut. Tetapi tidak butuh waktu lama bagi Tesla Roadster (2020) untuk melaju secepat kilat dari posisi startnya.

6. SSC Ultimate Aero TT (412 km/jam)

Memiliki harga hampir seperempatnya Bugatti Veyron Super Sport, SSC Ultimate Aero TT barangkali merupakan mobil termurah dalam kategori mobil tercepat di dunia. Mobil yang merupakan diproduksi oleh SSC North American ini “hanya” dibanderol 6,3 miliar rupiah saja. Tentu Jauh lebih murah dibandingkan supercar lain yang rata-rata di atas 10 miliar rupiah. Pada performa yang dihasilkanpun tidak sembarangan. Dengan memiliki mesin twin-turbocharged Corvette V8 berkapasitas 5.700 cc. Membuat mobil ini sanggup menghasilkan tenaga 1.046 dk pada 6.950 rpm dan torsi 1113 Nm pada 6.200 rpm.

Mempunyai kehebatan performa yang dihasilkan maka SSC percaya diri bisa mengambil alih rekor tercepat di dunia yang saat itu dipegang Bugatti Veyron 16.4. Selain itu simulasi yang dilakukan di NASA’s Virginia Facility menunjukkan bahwa mobilnya bisa mencapai kecepatan 439 km/jam. Usaha dalam pemecahan rekor pertama dilakukan di rute US Route 93, Nevada, Amerika Serikat. Arus jalan sudah ditutup agar pengujian bisa dilakukan. Namun cuaca yang tidak mendukung mengharuskan pengujian ini dibatalkan. Pada enam bulan berikutnya, upaya pemecahan rekor dilakukan kembali di jalur West Richland, Washington. FIA telah mencatat kecepatan maksimum yang diperoleh ternyata hanya 410,24 km/jam. Akan tetapi ini sudah cukup untuk mengalahkan rekor Veyron 16.4 sebelumnya yaitu 408.3 km/jam.

Hasil gambar untuk SSC Ultimate Aero TT

5. 9ff GT9-R (420 km/jam)

Perusahaan tuner yang asal Jerman 9ff juga tak ketinggalan ingin merebut penghargaan rekor mobil tercepat. GTR-9 dibuat dengan basis Porsche 911 GT3 dan di produksi 20 unit saja di seluruh dunia. Selain itu mobil ini telah ditingkatkan dari segala sektor: mesinnya telah diperluas sehingga mampu menghasilkan tenaga dari 475 dk menjadi 1124 dk. Hal yang mencolok lainnya adalah posisi mesin yang telah diubah menjadi di tengah (mid-engine). Tentu saja mobil ini memang didesain untuk mengalahkan Bugatti Veyron dan SSC Ultimate Aero TT yang merupakan duo mobil tercepat pada masa itu. 9ff GT9-R diklaim memiliki top speed 420 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0–100 km/jam dalam 2,9 detik. Namun kecepatan mobil ini belum pernah dites secara resmi sehingga tidak terbukukan dalam daftar rekor apa pun.

4. Bugatti Veyron Super Sport (431 km/jam)

Hasil gambar untuk Bugatti Veyron Super Sport

Veyron Super Sport merupakan versi peningkatan dari seri Veyron 16.4 sebelumnya yang hanya dihadirkan 30 unit di seluruh dunia. Mobil ini dirancang khusus untuk mengambil kembali rekor top speed yang pada saat itu direbut SSC Ultimate Aero TT. Dan mobil ini sukses dengan Pierre Henri Raphanel, mantan pemain F1 yang melancarkan mobil tersebut di sirkuit pengujian Volkswagen pada Juli 2010. Catatan yang diperoleh adalah 431 km/jam dan sudah cukup untuk mengalahkan rekor yang dipegang SSC Ultimate Aero TT.

Tepat pada April 2013 rekor tersebut sempat dicabut sementara oleh Guinness World Records. Dikarenakan speed limiter dilepas saat pengujian berlangsung dan hal tersebut melanggar ketentuan yang ada pada saat itu. Para ahli Guinness pun turut turun tangan untuk mengecek berpengaruh tidaknya pelepasan speed limiter tersebut terhadap kecepatan yang dihasilkan. Dan diketahui bahwa tindakan tersebut tidak mengubah apa-apa. Setelah lima hari Guinness mengembalikan rekor Veyron Super Sport sebagai mobil produksi tercepat di dunia. Rekor ini bertahan dari 2010 hingga 2017.

3. Koenigsegg Agera RS (447 km/jam)

Agera RS merupakan versi “monsternya” dari seri Agera. Bisa dikatakan mobil ini merupakan hasil kombinasi antara seri-seri sebelumnya, yaitu Agera R, Agera S, dan One:1. Hal inilah menjadikannya sebuah “jet darat” bertenaga besar (1341 dk) dan ringan dengan rasio 1.03 kg per daya kuda. Mobil merk ini memiliki segudang prestasi menakjubkan. Di antaranya adalah pada saat pemecahan rekor untuk top speed pada November 2017 lalu. Dengan Niklas Lilja sebagai pengemudinya mobil ini dites di jalur 11 mil Nevada Highway dan dapat meraih top speed rata-rata 447 km/jam. Hal ini yang akhirnya berhasil diverifikasi oleh Guinness World Record dan resmi menjadi mobil produksi tercepat di dunia sampai detik ini. Hal lainnya mobil ini juga ternyata sempat mencapai kecepatan 458 km/jam saat sedang melaju lurus di track yang sama. Dan menjadikannya juga tercatat rekor dunia dalam kategori kecepatan tertinggi untuk jalur lurus.

Gambar terkait

2. Bugatti Chiron (463 km/jam)

Bugatti Chiron telah diperkenalkan pada awal Maret 2016 di Geneva Motor Show. Mobil ini adalah realisasi dari mobil konsep Bugatti Vision Gran Turismo dan juga merupakan suksesor Bugatti Veyron sebelumnya. Memiliki  mesin quad-turbocharged W16 8.000 cc dengan tenaga 1479 dk dan torsi 1600 Nm. Maka tidak heran jika mobil ini bisa berakselerasi dari 0–100 km/jam hanya dalam 2,5 detik. Kecepatan Chiron diprediksi bisa mencapai kecepatan 463 km/jam. Tetapi Bugatti mengakui belum bisa memproduksi ban yang bisa mengontrol ketegangan saat mencapai top speed aslinya. Dan hasilnya mobil ini dibatasi hingga 420 km/jam saja.  Mobil Chiron ini pernah memegang catatan tercepat untuk 0–400–0 km/jam dalam waktu 41,96 detik di sebuah lintasan di Ehra-Lessien. Akan tetapi rekor itu berpindah tangan ke Koenigsegg Agera RS pada November 2017 yang mampu mencatatkan waktu 8 detik lebih cepat dari Chiron.

1. Hennessey Venom F5 (484 km/jam)

Hasil gambar untuk Hennessey Venom F5

Mobil tercepat didunia saat ini adalah Hennessey Venom F5. Dengan  dirancang oleh rumah desain asal Amerika Serikat Hennessey Performance Enginering yang spesialis memodifikasi mobil-mobil Ferrari, Porsche, McLaren, dan lain-lain. Namun Venom F5 ini bukanlah mobil modifikasi. Untuk kesekian kalinya Hennessey memproduksi unit sendiri yang dicanangkan untuk memecahkan rekor dunia. Begitu pula dengan seriusnya dalam proyek ini hingga ada divisi sendiri yang fokus mengembangkan Hennessey Venom F5.

Venom F5 diperkenalkan pertama kali pada SEMA Show pada November 2017 dengan ekspektasi tinggi akan mencetak rekor baru mobil tercepat. Dengan memiliki mesin V8 Twin Turbocharged  7.400 cc  yang mampu menghasilkan tenaga 1.600 dk dan torsi 1.763 Nm. Tentu hal inilah yang membuat Hennessey mengkaim top speed-nya bisa mencapai 484 km/jam. Selain iu mobil ini juga diyakini bisa berlari dari 0–300 km/jam dalam 10 detik dan 0–400 km/jam dalam 30 detik. Faktanya mobil ini belum pernah dites secara resmi hingga pada saat sekarang. Dan mobil ini baru diperkenalkan kembali di Geneva Motor Show pada Juni 2018 lalu.

Semoga bermanfaat J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *