Mobil Sport Terkeren Yang Mendunia di Tahun 2019

Mobil Sport Terkeren Yang Mendunia di Tahun 2019

Perkembangan Mobil Sport

Bagi kalian para pecinta mobil sport tentunya kalian sangat  mengerti keutamaan yang dimiliki pada mobil sport. Mobil sport memiliki keutamaan yang lebih menonjol pada performa dan pengndaliannya. Mobil sport di desain dengan sangat menarik sehingga terlihat sangat elegan dan juga cool bisa dikatakan mobil jenis ini laki banget. Selain terdapat komponen – komponen lain yang sangat mendukung terhadap pengaruh kecepatan laju maksimal yang di tempuh.  Pada umumnya penampilan mobil sport berbentuk coupe 2 pintu.  Bentuk coupe pada mobil sport berbeda – beda adapula yang liftback 3 pintu dan ada pula model convertible dimana terdapat kecangginhan atap yang bisa dibuka.

Pada waktu ini mobil tercepat jenis mobil sport jenis Hennessey Venom GT yang merupakan mobil keluaran dari amerika. Mobil sport keluaran amerika ini sudah di uji kecepatannya pada 14 februari 2014. Pengujian tersebut dilakukan di landasan pacu pesawat luar angkasa milik NASA tepatnya di florida. Panjang lintasan pada tes pengujian mobil sport jenis ini adalah sekitar 3,22 mil. Tanpa di duga mobil ini dapat melaju dengan cepat samapi pada kecepatan maksimal 435 km / jam atau 270 mil / jam.

Kecepatan laju yang di capai oleh mobil ini dalam  tes uji di pebgaruhi oleh mesin yang mempunyai kapasitas 7 liter berseri LS7 Turbocharged V8. Hal yang sangat fantastis pada mobil ini adalah dapat melampaui kecepatan dar mulai 0 – 60 mph dengan hanya membutuhkan waktu sebanyak 2,5 detik saja. Pada mesin turbo kembar v8 mampu menghasilkan kekuatan maksimal sebanyak 1244 setara dengan kekuatan kuda. Pada tahun 2015 mobil Hennessey Venom GT merupakan deretan 5 mobil termahal didunia dengan menempatai pada posisi ketiga di dunia. Harga Hennessey Venom GT sendiri ebagai peringkat ketga mobil termahal diduniaa 2015 adalah US $ 1,25 juta .

Fungsi Mobil Sport Bagi Pemiliknya

Beberapa orang membeli suatu barang tentu saja melihat dari seberapa harga yang di kenakan, seberapa tinggi kualitas barang tersebut. Selain kedua hal tersebut terdapat juga pertimbangan fungsi jika kita ingin membeli barang. Pada mobil sport tentunya memiliki desain yang sangat  keren sehingga menarik beberapa konsumen untuk membeli. Akan tetapi apakah kegunaan dari mobil sport ini pada kehidupan sehari – hari.

Pernahkah anda berpikir jika pemukiman kota  lebih banyak peminat mobil sport tentu saja ini dikarenakan pertumbuhan ekonomi. Hal ini lah yang menyebabkan mereka dapat membeli, juga karena pada kemampuan masyarakat untuk membeli barang yang mahal.  Tapi apakah dengan kualitas mobil sport yang mempunyai kecepatan yang tinggi dapat di terapkan pada jalanan perkotaan yang identitik dengan macet.

Meski demikian beberapa orang membeli mobil sport memiliki alasan untuk kepuasan dalam berkendara. Mungkin mereka berfikir jika mengendarai mobil yang elegan dan komponen didalamnya terdapat fitur untuk kecepatan tinggi maka akan timbul sensasi tersendiri. Tentu hal tersebutu menimbulkan perbedaan saat seseorang mengendarai mobil biasa dengan mobil balap ataupun mobil sport. Selain alasan kepuasan tersendiri ada jug alasan lain seperti untuk kepentingan balapan di jalan raya yang legal dan adapula orang yang membeli mobil ini untuk ajang pamer. Mobil sport memiliki hraga yang jauh lebih mahal di bandingkan mobil standar pada umumnya. Selain itu harga yang di bandrol pada mobil sport di sebabkan karena mobil sport di produksi oleh produsen mobil mewah seperti jaguar lamborghini dan ferari.

Di indonesia sendiri ada mobil si lumba – lumba seperti tuxuci dan  selo, keduanya merupakan bentuk upaya indonesia dalam mengambil andil mobil sport. Kedua mobil sport tersebut memiliki tenaga yang berasal dari listrik sehingga ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi. Industri otomotif memiliki emajuan yang sangat pesat dari masa kemasa dari sinilah tujuan sebuah kemajuan otomotif untuk memenuhi keubtuhan masyarakat. Selain itu permintaan pasar yang semakin menaik terhadap otomotif menyebabkan timbulnya hal ini.

Hasil gambar untuk mobil sport

Pada jaman dahulu mungkin yang  mempunyai mobil hanya segelintir orang  saja tapi di masa sekarang ini beberapa orang sudah banyak yang memiliki mobil. Bahkan dari beberapa orang yang mempunyai mobil adalah orang dengan memiliki hasrat tersendiri seperti pada mobil sport. Artis – artis indonesiapun memiliki andil dalam memiliki mobil sport. Tidak jarang orang yang mempunyai mobil sport lebih mengedapankan sebagai tren. Adapula orang yang membeli mobil sport karena hobby dan merasa dirinya memiliki posisi sosial teratas. Perubahan fungsi mobil dari jaman kejaman tentunya berbeda setelah kita menyimak penjelasan diatas.

Ada perubahan fungsi pada mobil yang lebih signifikan yakni dari sebuah alat untuk fasilitas perpindahan sehari – hari sampai dengan tingkatan sosial masyarakat. Beberapa orang hingga rela mngeluarkan uang milyaran demi sebuah mobil sport yang mewah hanya sebagai koleksi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mobil sport dianalisis memiliki harga yang fantastis karena pada desain yang sangata sporty. Desain inilah yang membuat perbedaan antara mobil sport dengan lainnya. Karena yang kita tahu desain mobil pada umumnya tidak  royal atau standar saja.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang kapal pesiar

Deretan Mobil Sport Terkeren dan Termahal

Berikut ini adalah deretan mobil sport yang paling keren dengan harga melintir :

  1. Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT merupakan mobil sport termahal dimana mereka memperoduksi tiga model dengan pencapaian harga yang sangat fantastis yakni sekitar 1,25 juta dollar. Jika menyinggung kecepatan mobil ini sudah tidak perlu diragunak lagi.

Hasil gambar untuk Hennessey Venom GT

Dalam akselerasi uji coba mobil ini menrmpuh jarak 300 km/ jam dengan kecepatan waktu hanya 13,63 detiik tentu saja ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan. Selain itu tercatat dalam Guiness World Record dengan memecahkan rekor kecepatan sebesar 270.4 miljam yang dilakukan di amerika. Perlu digaris bawahi kecepatan mobil ini karena terdapat meain v8 yang dikombinasikan dengan twin turbocharged sehingga dapat menghasilkan 1,224 hp. Selain  itu dalam akselerasinya 100km/jam hanya membutuhkan waktu 2,7 detik.

  1. Pagani Huayra

Italia mengambil andil dalam produksi mobil sport yakni dengan memproduksi seperti Lamborghini, Buggati, Ferrari dan kali ini Pagani Huayra. Pagani memiliki dengan body slim dengan model yang futuristik namun tetap stylish. Pagani Huayra mampu mencapai daya  720 hp. Mobil sport Pagani Huayra di bandrol harga 1.79 Milyar.

  1. Buggatti Veyron Meo Costantini

Gambar terkait

Buggatti Veyron merupakan mobil sport yang menggabungkan 4 wheel drive dengan traksi gearbox menjadikan mobil ini memiliki kopling ganda dengan enam kecepatan.Buggati Veyron Meo juga sudah dilengkapi dengan mesin 8 quad liter dan juga turbo W16.  Sehingga  dapat menghasilkan daya 1200 Hp. Selain itu pada jarak dari 0-100 km/jam hanya diperlukan waktu 2.6 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 254 mph. mobil ini dibandrol mulain harga 2.8 juta dolar. Pada tahun 2013 Buggatti Veyron Meon telah memecahkan rekor sebagai radster tercepat di dunia. Segi interior mobil ini telah dilapisi dengan serat karbon dan dari sisi pintu dan bumper telah menggunakan aluminium.

  1. Porsche 918 Spyder

Porsche meluncurkan 918 spyder yang telah dilengkapi dengan sistem hybrid dan juga mesin berteknologi V8 dengan kapasitas 4.6 liter. Mobil ini mampu menghasilkan daya maksimal hingga 608 hp pada 8700 rpm. Torsi yang dihasilkan mencapai 540 Nm pada putaran 6700 rpm.

Butuh waktu yang sangat cepat yakni 2.6 detik untuk mencapai 100 km/jam. Dari  segi eksterior mobil ini memang dirancang dengan desain yang sporty. Harga mobil ini sekitar Rp. 11 Milyar hingga Rp. 14 Milyar.

  1. Ferrari F12 Berlinetta

Hasil gambar untuk Ferrari F12 Berlinetta

Kapasitas mesin yang dimiliki oleh Ferrari F12 Berlinetta yakni mesin 6262 cc. dimana mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 740 ps pada putaran 8500 rpm. Torsi yang dihasilkan mobil ini mencapai 690 nm pada putaran 6000 rpm. Harga mobil sport Ferari F12 dibandrol Rp. 10.800.000.000.

  1. Zenvo ST1

Zenvo ST1 merupakan kompetitor dari Bugatti Veyron yang mana keduanya mempunyai tenaga lebih dari 1000 hp.  Zenvo ST1 mempunyai tenaga hingga 1.100 hp dengan torsi yang dihasilkan mencapai 1.429 nm. Mesin mobil ini  V8 berkapasitas 7.0 liter dan dapat menghasilkan kecepatan hingga 375 km/jam. Zenvo ST1 hanya memproduksi 3 unit dengan harganya mencapai 24 milyar rupiah ke atas atau setara dengan $1.8 million.

  1. Koenigsegg CCXR Trevita

Hasil gambar untuk Koenigsegg CCXR Trevita

Diswedia memproduksi mobil sport termahal didunia  yakni Koenigsegg CCXR. Memiliki mesin 8 silinder (V8) dengan Twin Supercharge. Dengan menempuh jarak 1-100 km/jam hanya dengan membutuhkan waktu 2.9 detik. Mobil sport Koenigsegg CCXR terbuat dari serat karbon yang dikombinasikan dengan honeycomb aluminium. Dengan desain yang diaplikasikan pada mobil ini aerodinamis CCXR mempunyai 1.004 horse power. Mobil ini dibandrol mulai harga 67 Milyar Rupiah.

  1. Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Sesto Elemento telah difasilitasi dengan 10 silinder atau yang biasa disebut dengan V10. Selain itu juga mobil ini mempunyai 570 horse power menjadikan mobil ini mampu menempuh top speed 30 km/jam. Mobil sport Sesto Elemento mempunyai sistem penggerak 4×4 dengan tenaga 1.75 kg/ps. Lamborghini Sesto mencapai di bandrol dengan harga Rp. 28.6 Milyar rupiah.

  1. Ferrari 599XX

Hasil gambar untuk Ferrari 599XX

Tokyo Motor Show di kagetkan dengan kehadirannya mobil sport Ferrari 599xx asal Bologna, Italia. Sayap yang berada di bagian buritan membuat downforce terlihat sangat baik dan dapat melaju dengan sangat cepat. Selain itu pada sayap belakang yang terdapat pada Ferrari 599XX dapat digerakkan secara otomatis karena telah dilengkapi dengan fitur kontrol seperti SCM, ABS, ESP dan F1 Trac. Pada bagian diffuser belakang dilengkapi dengan sentuhan kekuatan mesin yang mencapai 750 CV pada 9.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi maksimal hingga 700 Nm. Mobil dibandrol dengan harga mencapai Rp 27 miliar.

  1. Pagani Zonda Cinque Roadster

Dari  segi body mobil ini didukung dengan material carbon titanium dipadupadankan dengan bahan bakar yang terbuat dari bahan ceramic. Dari segi performa sendiri mobil Pagoni Zonda mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3.4 detik dan top speednya mencapai 217 mph. mobil ini dihargai 1.85 juta Dollar.

  1. Maybach Exelero

Hasil gambar untuk Maybach Exelero

Mobil ini diproduksi dari perusahaan asal Jerman. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin V12 Twin Turbo yang dapat menghasilkan top speed hingga 351/jam dengan tenaga mesin 700 hp.  Mobil ini di bandrol dengan harga mahal karena pada desain yang unik dan juga sporty.

  1. Lamborghini Veneno

Mobil mewah Lamborghini Veneno yang mempunyai desain sporty dengan body yang aerodinamis berbahan carbon fiber.  Memiliki pesifikasi mesin Lamborghini Veneno telah dilengkapi dengan mesin V-12 berkapasitas 6.5 liter sehingga mampu menghasilkan top speed mencapai 335 km/jam. Mobil . Lamborghini Veneno mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.8 detik. Oleh karena itu tidak heran jika Lamborghini Veneno dibanderol dengan harga 4.5 juta dollar.

  1. Lykan Hypersport

Hasil gambar untuk Lykan Hypersport

Mobil Lykan Hypersport ini hanya diproduksi secara terbatas yang dibandrol dengan harga 3.4 Juta Dollar. Lykan Hypersport merupakan mobil yang mempunyai kecepatan super yang pertama kali dibuat oleh perusahaan Arab. Dengan spesifikasi mesin telah menggunakan twin turbocharged flat six engine yang mampu menghasilkan tenaga hingga 750 hp dengan torsi maksimal 1.000 nm. Kecepatan yang tinggi mencapai waktu 2.8 detik saja untuk menempuh 0-100 km/jam dengan top speed mencapai 395 km/jam.

  1. Ferrari F60 Amerika

Mobil mewah Ferrari F60 didalamnya telah dilengkapi dengan tenaga mid front mounted V12 yang menghasilkan tenaga mencapai 740. Memiliki spesifikasi mesin tersebut Ferrari dapat mencapai kecepatan hingga 320 km/jam. Membutuhkan waktu hanya dalam 3.1 detik dari kecepatan 0-100 km/jam. Tampilan  Ferrari F60 terlihat sangat mewah karena pada bagian depan didominasi dengan grille single dan sentuhan akhir dengan krom. Selain itu pada kabin mobil nampak highlight dengan warna merah sporty. Mobil  ini menurut kabar yang beredar merupakan mobil yang terinspirasi dari livery Tim balap dari Amerika Klasik sehingga terlihat elegan dan unik. Harga yang dibanderol mobil Ferrari F60 Amerika yaitu mencapai 2.5 juta dollar. Mobil ini hanya diproduksi 10 unit saja langsung laku di pasaran.

  1. Bugatti Veyron Super Sports

Hasil gambar untuk Bugatti Veyron Super Sports

Bugatti Veyron Super Sports adalah mobil mewah sekaligus mobil tercepat untuk saat ini. Spesifikasi mesin yang terdapat pada mobil memiliki tenaga yang dihasilkan mencapai 1.200 dengan torsi maksimal 1.500 nm. Bugatti Veyron dapat melaju dengan kecepatan hingga 415 km/jam. Mobil  ini telah dibalut dengan desain yang sporty dimana menggunakan bahan Carbon Fiber. Harga Bugatti Veyron Super Sports mencapai 2.4 juta Dollar.

Dari penjelsan di atas dapat kita simpulkan betapa mahalnya harga mobil sport. Tentu  saja bukan hanya harga yang mahal tetapi juga dengan kita melihat desain nya yang sangat sporty dan elegan. Selain itu harga yang mahal juga diakibatkan pada mesin yang digunakan pada mobil – mobil diatas  sehingga membuat harganya mahal.

Mesin – mesin yang berkualitas inilah yang menyebabkan kecepatan yang dicapai mobil sporty cukup tinggi. Beberapa mobil diatas merupakan mobil sporty dengan desain yang sangat hewah. Mungkin dari kita sendiri dudah ada yang pernah mendengar sekilas nama – nama mobil sporty diatas. Seperti mobil sporty yang cukup terkenal di indonesia yakni mobil lamborghini. Mobil tersebut booming karena beberapa artis indonesia telah memilikinya seperti raffi ahmad yang termasuk penggemar mobil sporty.

Setelah anda melihat deretan mobil diatas manakah yang sudah menarik mata perhatian anda

? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *