Deretan Mobil Offroad Terbaik Sepanjang Sejarah!

Deretan Mobil Offroad Terbaik Sepanjang Sejarah!

Mobil offroad merupakan mobil yang biasa di gunakan dijalan yang tidak selayaknya mobil melaju. Biasanya mobil seperti ini melaju di jalan yang rusak bebatuan sehingga  memiliki sensasi sendiri bagi pengendaranya. Tentunya karena mobil ini di gunakan untuk jalan yang bebatuab maka pengendara mobil offroad seperti ini biasanya sudah di kantongi ke ahlian khusus sehingga lebih mudah dalam mengendarainya. Hal ini dikarenakan jika pengendara biasa mungkin kurang menguasai bahkan akan membahayakan  dirinya jika mengendarai mobil seperti ini. Selain itu perlu kita ketahui belajar mengendarai mobil macam ini memang sulit dan tentunya membutuhkan waktu yang lama.

Bisa dikatakan pembalappun belum tentu mampu menaklukan medan area seperti ini. Jadi jangan heran jika banyak orang yang histeris dan kagum melihat atraksinya. Jika melihat dari sensasinya tidak kalah dengan mobil mewah lainnya, hal ini dikarenakan pada mobil ini kita di tuntut untuk beradu nyali. Artinya bagi kamuyang akan hendak mengendarai mobil ini di medan area seperti bebatuan lebih baik cek kondisi mu dulu. Karena mungkin ada traumatic sehingga membahayakan diri sendiri. Selain itu untuk menunjang medan area yang di laluinya mobil ini memiliki mesin yang kokoh sehingga aman di kendarai oleh para penumpangnya. Terdapat pula beberapa mobil offroad yang di kategorikan mobil terbaik di dunia. Jika kamu penasaran maka simak penjelasan berikut ini.

A. Mobil Suzuki Jimny

Hasil gambar untuk Suzuki Jimny

Suzuki Jimny ini merupakan mobil Jip kecil buatan dari negara sakura jepang. Yang mana mobil  ini mulai dibuat pada tahun 1968 yang berasal dari nenek moyangnya yang bernama HopeStar ON360. Mobil Suzuki Jimny pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1979 dengan seri LJ50 yang memiliki daya tampung mesin sebesar 550cc. Namun pada mobil ini tidak begitu laris dipasaran. Kemudian Suzuki LJ80 hadir dengan mesin menjadi 800cc 4 Silinder mobil ini mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Hal inilah yang membuat mobil ini terkenal dengan sebutan Jimny Jangkrik sampai saat ini.

Setelah sukses dengan mobil Jimny Jangkriknya tepat pada tahun 1982 Suzuki mengeluarkan seri terbarunya yaitu Suzuki Jimny SJ40 sebagai pengganti LJ80. Dengan bermodalkan mesin 1000cc yang merupakan salah satu serinya sebagai pasar ekspor diberi kode SJ410. Dan ini juga termasuk yang dipasarkan di Indonesia melalui perusahaan perakitan mobil Suzuki di daerah Bekasi. Memakai kode mesin F10A yang cukup besar dari seri LJ tentunya mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 45 hp (34 kW) dan memiliki kecepatan tertinggi 68 mph (109 km / jam). Dan juga bahkan untuk model SJ410 yang dipasarkan di Jepang tenaganya tercatat sampai 52 hp (39 kW) pada 5.000 rpm. Selain itu pada transmisi yang memiliki manual 4 kecepatan merupakan standar yang diberikan oleh pabriknya. Terdapat pula pada sistem pengeremannya menggunakan non-power assisted dengan jenis rem tromol untuk bagian depan dan belakangnya.

B. Mobil Land Rover Defender

Gambar terkait

Mobil ini merupakan mobil yang berasal dari Inggris yang tetap pada pendiriannya yaitu tidak menyentuh bagian apapun dari eksterior Defender. Namun melainkan hanya memaksimalkan bagian interior dari Land Rover Defender. Carisma Auto memaksimalkan bagian interior dari mobil tersebut dengan  memasangkan kulit yang berkualitas tinggi dan dirajut dengan teknik buatan tangan. Melihat dari perubahan yang dilakukan  tentu Carisma Auto memberikan kesan baru ke Land Rover Defender menjadi mobil mewah dengan kemampuan off-road dan mereka juga mengklaim mobil ini juga bisa diubah menjadi mobil lapis baja yang mewah. Selain itu Carisma Auto berpendapat bahwa pemilik mobil yang ingin merubah bagian interior Land Rover Defender dapat memilih semua bagian interior sesuai dengan keinginannya. Dimulai dari berbagai jenis kulit yang tersedia yakni mulai dari model karpet, kayu, atau kombinasi apapun yang mereka inginkan. Selain itu ia juga mengatakan bahwa yang dapat mengimbangi gaya interior yang akan ditampilkan hanyalah imajinasi dari seorang klien.

Pada mobil Land Rover Defender ini juga dilengkapi dengan tempat menaruh pistol yang berbahan kayu untuk pelanggan yang suka berpetualang. Bagi anda yang suka berpesta tidak perlu khawatir karena di dalam kabin juga tersedia meja untuk meletakan gelas minuman lengkap dengan pendinginnya. Ada juga  beberapa pilihan multimedia termasuk on-board Windows atau Apple operasi sistem, Wi-Fi serta Bluetooth, dan juga sistem audio dari Bang dan Olufsen. Dari perubahan inilah Anda bisa merasakan sendiri sensasi interior Rolls-Royce yang ada di dalam kabin Range Rover Defender.

C. Mobil Jeep Wrangler 2016

Hasil gambar untuk Jeep Wrangler 2016

Perlu kita ketahui kelebihan yang dimiliki mobil Jeep sebagai mobil offroad terbaik di dunia tidak perlu di pertanyakan lagi.  Tidak di pungkiri salah satu model yang terbaik merk ini  ialah Chrysler Jeep Jeep Wrangler 2016 yang dijual seharga $23,895. Untuk harga mobil Jeep untuk di luar negeri terbilang cukup murah hal ini karena harga mobil tidak sampai 400 Juta Rupiah. Walau demikian mobil offroad dengan sistem pengerak 4W ini sudah dilengkapi dengan mesin 3.6L Pentastar® V6 yang mempunyai luncuran tenaga hingga 285 horse power dan torsi mencapai 260 LB-FT. Selain itumobil ini telah dibekali dengan sistem keamanan yaitu berupa sistem pengereman Antilock Brake System (ABS), Brake Assist, dan mempunyai AIR Bag di sisi bagian depan.

D. Mobil Ford F-150 2016

Yang kita tahu bahwa mobil Ford F150 ini sudah redup dari Negara Indonesia namun perusahaan mobil asal Amerika Serikat ini tetap menjadi satu perusahaan mobil offroad terbaik di dunia saat ini. Karena faktanya ialah mobil Ford F-150 2016 yang merupakan mobil pick-up double cabin yang memiliki mesin 3.5-liter EcoBoost® V6 dan digabungkan dengan sistem transmisi automatic 6 kecepatan. Selain itu pada bagian luar dari Ford F-150 terlihat sangat tangguh karena dirancang secara khusus untuk mobil di segala medan jalan yang mempunyai bodi alumunium dan kerangka dari baja yang berkekuatan tinggi. Pada penampilan yang tampak dari luarnya yang tangguh. Hal lainnya mobil ini di bekali dengan sistem keamanan yang tinggi yaitu airbags dan juga fitur keselamatan canggih lainnya yaitu alarm anti maling, Remote Keyless Entry System, serta Remote Start System.

E. Mobil Land Rover LR4 2016

Hasil gambar untuk Land Rover LR4 2016

Mobil Land Rover merupakan perusahaan mobil asal Inggris yang terkenal akan salah satu perusahaan mobil offroadnya terbaik di dunia saat ini. hal ini pasalnya rata-rata model mobil yang dibuat Land Rover merupakan mobil dengan tipe croosover yang mampu melewati segala jenis medan jalan. Dan untuk yang terbaik sekarang ini adalah mobil Land Rover LR4. Namun tidak jauh berbeda dari mobil offroad yang disebutkan di atas. Pada Land Rover LR4 juga dilengkapi dengan mesin 3.0-liter V6 Supercharged yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan. Hal inilah yang menyebabkan mobil ini dapat menggeber tenaga hingga 340 horsepower.  Mobil Land Rover Range Rover LR4 juga mempunyai mesin 6 silinder dengan kapasitas mencapai 2.995cc dan   speednya mampu menempuh 121 mph.

F. Mobil Toyota Land Cruiser 2016

Bagi anda para pecinta dunia tomotif tentu tidak asing lagi dengan mobil buatan perusahaan Toyota yang satu ini yaitu model Land Cruiser. Mobil Toyota Land Cruiser merupakan mobil yang dibuat khusus untuk menjelajahi segala jenis medan jalan yang berat maupun jalanan beraspal. Keunggulan pada mobil ini akan diperindah oleh mesin DOHC 32-Valve V8 dengan Dual Independent Variable Valve Timing with intelligence (VVT-i) yang mempunyai 8 silinder dengan daya tampung mesin 5.7 liter. Selain itu mesin mobil ini mampu mengeluarkan tenaga yang sangat powerfull dibuktikan bahwa mobil ini dapat melaju hingga mencapai 381 horspower. Maka tak heran segala medan jalan dapat dilewatinya dengan sangat lancar.

G. Mobil Mercedes-Benz GLClass

Gambar terkait

Mercedes Benz Glclass merupakan salah satu mobil offroad terbaik di dunia dengan harga paling mahal sekarang ini. Mobil tersebut di jual dengan harga paling murah mencapai $119,900 atau melebihi sekitar satu miliar rupiah. Walau bisa dikatakan  harganya sangat mahal akan tetapi di dalam Mercedes Benz G-Class sudah terpasang mesin 4.0-liter biturbo V-8 yang dapat meluncurkan tenaga hingga mencapai 416 horsepower dan torsi 450 lb-ft. Hal yang menarik dari mobil ini bahwa mobil ini hanya membutuhkan waktu 5.8 detik untuk berlari dari kecepatan 0 hingga 60 mph. maka dipastikan  mobil ini dapat diandalkan untuk menjelajahi segala medan jalan yang berat. Jika kita melirik bagian luarnya maka mobil ini memperlihatkan penampilan luar yang lebih klasik. Pada mobil ini membawa sentuhan dengan teknologi canggih serta kemewahan pada bagian interiornya.

H. Mobil Nissan Xtrail

Nissan Xtrail ini telah menjadi salah satu produk mobil nissan yang paling tangguh sejak UTE tangguh ini dikeluarkan di Amerika Serikat 14 tahun yang lalu. Pada tahun 2016 Xterra Pro-4 menjadi pilihan salah satu SUV terbaik di dunia untuk aktivitas off-road. Yang  mana Pro-4X menggunakan standar kunci diferensial belakang. Dilihat dari daftar peralatan mobil ini juga mencakup kendali penurunan bukit dan start assist sehingga saat Anda melewati tanjakan yang curam dan licin mobil tidak akan mundur. Pro-4X ini memiliki besar ban berukuran 265/75R16 yang cocok untuk melewati segala jenis medan jalan serta tahan terhadap setiap guncangan dan jalan yang berliku.

I. Mobil Land Rover Range Rover Evoque

Gambar terkait

Land Rover Range Rover Evoque saat ini berada di segmen SUV mobil mewah . Mobil ini merupakan mobil yang  menawarkan dalam dua versi bodi  yaitu lima pintu dan tiga pintu yang dinamai Range Rover Evoque Coupe. Selain itu Range Rover Evoque juga menyediakan dalam bentuk penggerak seluruh roda (AWD) dan berpenggerak empat roda (4WD) untuk kegiatan offroad. Saat ini Land Rover Range Rover Evoque tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin diesel dan mesin berbahan bakar bensin. Dilihat dari mesin diesel sendiri maka tersedia dalam tiga varian yaitu eD4, TD4, dan SD4. Ketiga- tiganya dibekali dengan mesin yang berdaya tampung 2.179 cc, 4-silinder, 4 katup per silinder. Pada mesin diesel eD4 dan TD4 sendiri memiliki tenaga yang mampu dikeluarkan sebesar 110 kW (150 PS) pada 4.000 rpm. Selain itu pada  mesin SD4 memiliki tenaga yang dihasilkan hingga mencapai 140 kW (190 PS) pada 3.500 rpm.

Baca juga Mengejutkan Beginilah Deretan Mobil Polisi Di Negara Lain Termasuk Di Indonesia!

Jika kita bergeser pada torsi atasnya terdapat eD4 yang dapat menghasilkan 380 Nm pada 1.750 rpm dan mesin TD4 torsi atasnya mencapai 400 Nm pada 1.750 rpm. Untuk SD4 memiliki torsi atasnya 420 Nm pada 1.750 rpm. Dengan mesin bensin Range Rover Evoque dibekali dengan mesin tipe Si4 yang berdaya tampung 1.999 cc, 4- silinder dan mempunyai 4-katup per silinder. Pada mesin ini juga mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 177 kW (240 PS) pada 5.500 rpm dengan torsi atasnya hingga 340 Nm pada 1.750 rpm. Jika pada sebelumnya sistem transmisi yang dipergunakan otomatis 6-percepatan maka saat ini telah tersedia opsi transmisi otomatis dengan 9-percepatan.

K. Mobil Land Rover Range Rover Sport

Hasil gambar untuk Land Rover Range Rover Sport

Land Rover Range Rover Sport merupakan mobil terkencang milik Land Rover. Yang biasanya  dikenal akan ketangguhan dalam melibas jalanan aktivitas off road. Pada Land Rover saat ini juga mengeluarkan sebuah SUV yang kencang. Oleh karenanya mereka membuat Ranger Rover Sport SVR, SUV terkencang milik mereka. Mobil ini menggunakan mesin V8 Supercharger dengan kapasitas mesin 4.999 cc untuk sumber tenaganya. Dengan mesin besar ini sanggup memompa tenaga sebesar 550 dk dan torsi 680 Nm.

Memiliki tenaga buas yang disambungkan pada penggerak empat-roda via transmisi 8-percepatan. Karena tenaganya maka mobil ini  mampu menjelajahi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik saja. Mobil ini dipercayai  mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar kombinasi 7,7 km/l. Selain itu Range Rover Sport SVR mempunyai dimensi sebesar 4.872 x 2.073 x 1.780 mm. Meskipun demikian mobil ini dirakit sebagai mobil kencang sehingga mampu untuk menyelam sampai kedalaman 850 mm. sebagai penunjangnya mobil tersebut telah dilengkapi jok model semi bucket dan rem dari Brembo yang dijamin akan kekuatan pengereman yang maksimal.

L. Mobil Nissan Terrano

Gambar terkait

Pastinya anda tahu bahwa Nissan Terrano pernah menjadi pasar mobil SUV bergaya offroad di Indonesia. Akan tetapi ketenarannya mulai menurun sejak Honda CR-V dan Toyota Fortuner hadir di Indonesia. Memiliki desain luar yang gagah dan bergaya off-road. Dan  untuk pasaran mobil bekas Indonesia tetap saja Nissan Terrano pilihan yang menarik bagi pecinta mobil Sport utility vehicle (SUV). Meski harganya yang cukup mahal tetapi Nissan terrano Indonesia memakai spesifikasi mesin 2.400 cc dengan menggunakan sistem penggerak roda 4×2.

Tidak seperti mobil avanza. Mobil ini sendiri pada awal kehadirannya di Indonesia tahun 1995 telah tersedia dalam 3 jenis varian, yaitu varian terendah Nissan Terrano SLX, Nissan Terrano SGX dan varian tertinggi Nissan Terrano A/J Limited.  Dengan memiliki konfigurasi mesin 4-silinder serta keunggulan pada transfer case yang mampu diubah menjadi sistem penggerak roda 4×4.

M. Mobil Land Rover Range Rover

Gambar terkait

Jika panjang dari mobil Land Rover Land Rover Range Rover disamakan dengan suspensi travel air maka hampir 10,2-inci di depan dan 12,2-inci di bagian belakang dan Four-Wheel Terrain Response yang dikontrol dengan sistem komputer. Pada mobil ini mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk melewati jalanan tanah. Sebagai trailwork serius mobil Rover  ini mampu berdiri dan memberikan ground clearance yang tinggi. Beberapa mobil 4WD menghilangkan fording air mereka tetapi para ahli Range Rover telah merancang SUV ini dengan khusus agar dapat menyeberangi sungai yang memiliki ketinggian hingga mencapai 3 meter.

Itulah beberapa ulasan sedikit mengenai deretan mobil offroad. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *