Fasilitas Kapal Pesiar di Dunia Yang Membuat Anda Terkejut!

Fasilitas Kapal Pesiar di Dunia Yang Membuat Anda Terkejut!

Kapal pesiar merupakan  kapal yang di gunakan secara khusus untuk tujuan rekreasi. Keunggulannya bagi para penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkapi fasilitas penginapan. Selain itu terdapat pula perlengkapan bagaikan berbintang. Beberapa kapal pesiar memiliki rute pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan. Terdapat perbedaan pula pada lama pelayaran pesiar yakni mulai dari beberapa hari sampai sekitar tiga bulan tidak kembali ke pelabuhan asal keberangkatan. Jenis kapal pesiar berbeda dengan kapal samudera yang melakukan rute pelayaran reguler di laut terbuka, kadang antar benua, dan mengantarkan penumpang dari satu titik keberangkatan ke titik tujuan yang lain.

Begitu banyak fasilitas yang disuguhkan oleh kapal pesiar, apalagi pada kapal pesiar yang bisa dikatakan mewah. Berikut ini adalah kapal pesiar termewah di dunia.

Deretan Kapal Pesiar Termewah

1. Regent Seven Seas Explorer

Gambar terkait

Pada saat banyak perusahaan menyediakan jasa kapal pesiar mewah tentunya Regent Seven Seas Cruises juga turut meramaikannya.  Dengan  meluncurkan kapal pesiar yang diklaim sebagai kapal pesiar termewah dunia yang dinamakan Seven Seas Explorer. Pada bulan Juli 2016 Kapal pesiar Seven Seas Explorer ini tepat diluncurkan. Eksotika yang disuguhkan bagi  para penumpang yakni akan dimanja dengan segala fasilitas kelas atas selama berlayar. Kapal ini juga dihias dengan banyak sekali batu granit dan marmer sehingga menambah kesan mewah pada kapal. Belum lagi ditambah lagi dengan 500 lampu hias yang dibuat dengan kristal dan kaca khusus. Terdapat pula sejumlah lukisan terkenal dipajang pula di dinding kapal. Salah satunya adalah lukisannya dari pelukis terkenal Spanyol, Eduardo Arranz-Bravo.

2. Seabourn Quest

Jika pada  kebanyakan kapal pesiar ingin menampung penumpang sebanyak-banyaknya, maka berbeda dengan Seabourn Quest. Dibandingkan dengan kapal pesiar mewah lain tentu kapasitas penumpang dari Seabourn Quest sangatlah sedikit. Kapal pesiar ini  mampu membawa sekitar 450 penumpang saja. Biarpun kecil Seabourn Quest ini sama sekali tidak mengorbankan kenyamanan penumpang. Begitu juga disediakan berbagai macam fasilitas untuk menghibur penumpang. Di mulai dari bar yang menyajikan wine premium sampai restoran yang menyajikan makanan kelas atas. Tak ketinggalan menambahkan tempat spa yang disediakan pula oleh Seabourn Quest.

3. Oceania Cruises

Oceania Cruises merupakan kapal persiar yang  beroperasi di Miami Florida. Terdapat dalamnya terdapat kurang lebih 6 kapal pesiar premium. Keenamnya kapal pesiar premium tersebut adalah Oceania Marina, MS Riviera, Regatta, Insignia, Nautica, dan terakhir adalah Sirena. Untuk urusan dapur dipegang langsung oleh Jacques Pepin, seorang koki terkenal Perancis.  Anda dijamin perut dan lidah anda akan terus dimanja dengan hidangan yang disediakan oleh Oceania Cruises.

baca juga Belajar Mengendarai Motor Kopling Dalam Waktu Singkat

4. Queen Mary 2

Hasil gambar untuk Queen Mary 2

Jika anda ingin bepergian menggunakan jasa kapal pesiar maka kapal Queen Mary 2 sudah pasti harus kamu pilih. Kapal pesiar ini telah dirancang secara khusus pada tahun 2003 untuk mengantar penumpang mengarungi lautan dengan disertai fasilitas mewah.  Tentunyaddijamin anda tidak akan bosan menunggu lama di atas lautan lepas di atas Queen Mary 2. Selain itu Kapal Queen Mary 2 pernah mengalami perbaikan pada tahun 2016. Perbaikannya menjadikan kapal Queen Mary 2 berbobot 148.528 ton dengan panjang menjadi 345 meter. Hal lainnya kapal pesiar ini mampu mengangkut penumpang sebanyak 2.691 orang. Dalam berlayar para penumpang akan dilayani oleh sejumlah pelayan yang siap menanggapi apa yang penumpang inginkan. Disediakan pula balkon bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan selama berlayar. Untuk makanan anda tidak perlu khawatir karena kapal pesiar ini selalu menyajikan yang terbaik.

5. Crystal Serenity

Pastinya setiap kapal pesiar pasti menyediakan semua fasilitas terbaik agar penumpang bisa merasakan kenyamanan selama berlayar. Crystal Serenity merupakan  salah satu kapal pesiar termewah yang ada di dunia, sangat perduli dengan kenyamanan penumpang. Oleh karena itu disediakan segala macam hal yang bisa membuat penumpang merasa betah selama berlayar menggunakan kapal Crystal Serenity. Di kapal ini anda disediakan sebuah lounge besar dimana para penumpang bisa menikmati sejumlah pertunjukkan yang ditampilkan oleh Crystal Serenity. Adapula Live music dari beberapa band dari beberapa negara turut menghibur penumpang agar tidak bosan. Terdapat sejumlah acara yang diadakan oleh Crystal Serenity dimana mereka mengundang sejujmlah host terkenal seperti astronot NASA, US Marine Corps dan atlet olahraga.

6. Silver Spirit

Hasil gambar untuk Silver Spirit

Desain yang glamor, stylish, dan besar telah disematkan pada Silver Spirit. Silver Spiritmerupakan kapal pesiar mewah milik Silversea Cruises. Kapal tersebut mulai berlayar ke lautan lepas pada 27 Februaru 2009. Sebagaimana  salah satu kapal pesiar mewah maka tentu ada banyak hal menarik yang ada pada kapal tersebut. dimulai dari kamar mandi yakni tak seperti kapal-kapal lain. Pada Silver Spirit ternyata menaruh perhatian besar pada kamar mandi.  Dengan Lantai dan dinding dari kamar mandinya dihias dengan batu marmer. Pada bagian dek kapal sering diadakan pesta dimana para koki akan memasakkan sejumlah makanan lezat seperti babi panggang, steak, udang, koktail, kepiting, pasta, salad, dan sejumlah dessert yang menggugah selera.

7. Le Ponant

Le Ponant Cruise merupakan salah satu kapal pesiar milik Ponant Cruise Line’s yang terkenal akan  ketingginya. Bagi anda yang sedang liburan dengan cara berlayar maka Le Ponant tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Terdapat banyak hiburan yang disediakan oleh Ponant Cruise Line’s selama berlayar di atas laut. Untuk tubuh merasa lelah terus menerus diombang-ambing ombak maka disediakan tempat pijat dengan terapis handal. Le Ponant seperti  bagaikan tempat salon kecantikan bagi pria dan wanita.  Terdapat pula facial dengan kamar mandi dengan aromaterapi. Adapula perawatan awet muda, dan salon. Bagi  Anda yang suka olahraga disediakan tempat gym dengan alat modern yang super lengkap.

8. Seadream Yacht Club

Kapal Pesiar SeaDream II adalah jawaban yang tepat bagi Anda. Kapal pesiar ini merupakan kapal pesiar ukuran kecil yang dioperasikan oleh SeaDream Yacht Club. SeaDream Yacht Club sudah melakukan pelayaran sejak tahun 1985 dengan nama awalnya Sea Goddess II. Namun  sempat berganti nama menjadi Seabourn Goddess II. Kapal pesiar kecil  yang hanya memiliki panjang sekitar 108 meter saja. SeaDream II dapat menampung penumpang sebanyak 112 orang. Para penumpang sebanyak tersebut mendapat pelayanan spesial dari 95 kru kapal. Agar anda tidak bosan maka para penumpang bisa menikmati sensai kayak, tidur di bawah bintang, dan menikmati makanan mewah buatan koki spesial.

Hasil gambar untuk Seadream Yacht Club

9. MS Riviera

MS Riviera dikenal juga dengan sebutan  Oceania Riviera. Kapal pesiar ini termasuk dalam Oceania Cruises pada Mei 2012. Dan diluncurkan pada 16 Juli 2011maka  kapal pesiar MS Riviera langsung menarik mata para traveler untuk mencobanya.  Beberapa  para traveler penasaran dengan kemewahan yang diberikan oleh MS Riviera. Selain itu yang membuat MS Riviera menarik adalah restorannya. MS Riviera telah menyediakan restoran mewah dengan cita rasa Perancis. Tentunya makanan di MS Riviera dibuat langsung oleh koku terkenal seperti Jacques Pepin. Seperti makanan yang ingin anda makan, grill, steak atau salad tentunya MS Riviera juga menyediakan aneka macam kuliner Asia bagi mereka yang menyukai makanan Asia.

10. MV Viking Star

Hasil gambar untuk MV Viking Star

Kapal pesiar ini merupakan kapal yang menyediakan perjalanan super mewah dengan kota pelabuhan terletak di kota Bergen, Norwegia. MV Viking Star adalah kapal pesiar pertama kali dari Viking Star yang mulai berlayar pada bulan April 2015. Kapal tersebut memiliki panjang sekitar 228 meter dan bisa menampung penumpang sebanyak 930 orang. Jika anda ingin mencari kemewahan di MV Viking Star ini bisa memberikannya. Dengan kapal super besar ini menyediakan spa, restoran, kamar mandi hangat, dan restoran. Kapal ini merupakan kapal Norwegia pastinya makanan yang ditonjolkan adalah makanan khas dan berkelas ala Norwegia.

oiya guys, jangan lupa baca juga artikel tentang mobil sport ya 🙂 di jamin akan sangat menambah wawasan kamu yang dangkal itu wkwk

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Tahun 2019

1. Symphony of the Seas

Kapal pesiar terbesar di dunia saat ini adalah Symphony of the Seas memiliki 18 dek (16 lantai untuk tamu).  Memiliki fasilitas 22 restoran, 24 kolam renang, 2.759 kabin, taman dengan lebih dari 20.000 tanaman tropis. Fasilitas lainnya ada pula seluncuran air tertinggi di dunia di atas laut seperti kapal Royal Caribbean lainnya. Dipastikan ada banyak hal yang dapat dilihat dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk benar-benar mengeksplorasinya. Kapal kelima kelas Oasis dipercaya lebih besar dan diperkirakan akan memasuki layanan pada 2021.

2. Harmony of the Seas

Harmony of the Seas merupakan kapal pesiar yang memiliki tata letak dan layanan yang sama dengan Symphony of the Seas. Pastinya kapal ini memiliki kapasitas penumpang maksimum  6.687.  dengan memiliki panjang kapal mencapai mengukur 362 meter dan memiliki layanan slide Ultimate Abyss yang mampu mengangkut tamu ke 10 dek berkecepatan 14 km per jam.

Gambar terkait

3. Allure of the Seas

Kapal ini Diluncurkan pada tahun 2010. Kapal Allure of the Seas menawarkan 25 pilihan tempat makan, empat kolam renang dan 10 jacuzzi dan dapat menampung hingga 6.687 orang. Dengan ukurannya yang mencapai 361 meter pastinya kapal Royal Caribbean ini juga memiliki teater dengan 1.380 kursi yang menawarkan pertunjukan seperti musikal Broadway.

4. Oasis of the Seas

Oasis of the Seas merupakan kapal pertama kelas Oasis dan juga yang pertama berkonsep ramah lingkungan. Dengan memiliki rekor kapasitas baru yakni 6.780 orang pada saat peluncurannya pada tahun 2009 dan juga memegang kolam selam paling tinggi yang pernah berlayar.

5. MSC Meraviglia

MSC Meraviglia merupakan  kapal pertama dalam daftar 10 terbesar yang bukan milik Royal Caribbean. Dikirim pada 2019 ternyata kapal ini memiliki wilayah operasi utama di Mediterania. Serta memiliki toko ritel makanan Italia yang terkenal dan lintasan indoor LED bergaya Sky Mediterranean sepanjang 79 meter.

Gambar terkait

6. Norwegian Bliss

Norwegian Bliss merupakan anggota terbaru dan terbesar dari kelas Breakaway-Plus dari Norwegian Cruise Line. Yang kemudian berlayar perdananya pada akhir April 2018. Hal lainnya  kapal milik NCL ini dapat dikenali dari jauh karena cat warna-warni yang menghias lambungnya. Terdapat pula restoran ada di sepanjang sisi pinggir dek yang memungkinkan para tamu merasa dekat dengan laut. Di  Norwegian Bliss juga memiliki jalur balap go kart terbesar di laut.

7. Quantum of the Seas

Kapal pesiar Quantum of the Seas Royal Caribbean merupakan  kapal yang terbuat dari tiga kapal aktif dengan dimensi yang sama yakni Quantum of the Seas, Anthem of the Seas dan Ovation of the Sea. Meski pun demikian  kapal ini sedikit lebih kecil dari kapal Oasis dan pada kapal Quantum Class menawarkan pengalaman serupa. Terdapat  berbagai pilihan restoran sebanyak 18. Terdapat pula sebuah simulator skydiving dalam ruangan dan kapsul kaca berbentuk permata yang menjulang lebih dari 300 meter di udara yang memberi Anda pemandangan 360 derajat. Lainya seperti Bionic Bar di kapal khusus pasar Asia ini di mana bartender robotlah yang menyiapkan koktail.

8. Anthem of the Seas

Hasil gambar untuk Anthem of the Seas

Anthem of the Seas merupakan  satu-satunya Kelas Quantum yang berlayar di perairan Atlantik. Awal pelayaran perdananya selama delapan malam ke Prancis dan Spanyol dari Southampton tepat pada April 2015.

9. Ovation of the Seas

kapal yang diluncurkan pada tahun 2016 ini  berganti-ganti tujuan di dua ujung Samudra Pasifik. Dengan menghabiskan musim panas di belahan bumi utara di Seattle untuk berlayar ke Alaska dan sepanjang sisa waktu dalam tahun itu berada di Sydney, Australia.

10. Norwegian Joy

Kapal dengan memiliki panjang 333 meter ini dibuat khusus untuk pasar wisatawan China dan telah ditata khusus dengan desain oleh seniman Tan Ping. Dan dapat Berlayar antara China dan Australia, Norwegian Joy beroperasi sejak 2017 dan dapat juga menampung maksimal 3.883 tamu dengan bahasa resmi di dalamnya adalah Bahasa Mandarin.

11. Norwegian Escape

Tepat  pada tahun 2015 kapal Norwegian Escape menjadi kapal NCL pertama yang dikirimkan dengan sistem Exhaust Gas Cleaning (EGC). Dengan teknologi yang bisa menghapus gas sulfur oksida dan partikel berbahaya lainnya. Sistem seperti ini sejak saat itu dipasang ke kapal lain sehingga memungkinkan kapal berlayar di daerah seperti Alaska dengan peraturan lingkungan yang sangat ketat.

Hasil gambar untuk Norwegian Escape

12. Liberty of the Seas

Kapal besar lainnya yang berasal dari Armada Royal Caribbean adalah Liberty of the Seas yang telah direnovasi pada tahun 2016. Fasilitas yang disuguhkan berupa hiburan yang ada di dalamnya adalah generator gelombang selancar FlowRider, bioskop 3D, dan Tidal Wave. Tidal wave  merupakan seluncuran bergaya bumerang pertama di laut juga ruang makan tiga lantai yang terkenal dengan masing-masing tingkat dinamai pelukis Renaissance Italia.

13. Norwegian Epic

kapa lini memiliki kapasitas maksimum penumpang sebanyak 4.100. Norwegian Epic meupakan kapal yang berfilosofi penjelajahan gaya bebas Norwegia. Faslitas yang dimiliki seperti hiburan onboard mencakup pertunjukan Broadway seperti Ballroom Blitz dan Priscilla. Terdapat Queen of the Desert diganjar hadiah Best Cruise Ship Entertainment dari Frommer.

14. Freedom of the Seas

Hasil gambar untuk Freedom of the Seas

Freedom of the Seas merupakan kapal pesiar terbesar di dunia ketika pertama kali diluncurkan. Kemudian berpindah rumah berlabuh dari Florida ke pelabuhan rumah baru di Puerto Rico. Para penumpang dan  tamu dapat menikmati FreedomFest yakni acara yang menyatukan semua hal terbaik di dalam kapal seperti pilihan makanan terbaik.

15. Independence of the Seas

Kapal – kapal seperti  kelas Independence dari Royal Caribbean merupakan kapal penumpang terbesar di dunia sampai perusahaan ini meluncurkan kapal kelas Oasis. Terdapat 15 dek di Independence of the Seas di kapal yang memiliki panjang 338 meter ini dengan rute pelayaran dari Port Everglades, Florida selama musim dingin dan Southampton, Inggris di musim panas.

gimana? ternyata banyak sekali kapal mewah yang belum kamu tahu kan? coba sekarangbaca juga pembahasan tentang motor listrik, atau tentang bahan bakar kereta api, pasti akan semakin menggelitik rasa ingin tahu mu yang besar 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *